Menu

Resep dan Tips Membuat Camilan Omelet Sehat Untuk Anak

By Admin | kesehatan

Buat kamu yang ingin membuat makanan sehat untuk anak admin akan membagikan Resep dan Tips Camilan Omelet Sehat Untuk Anak. Membuat sendiri makanan untuk anak lebih sehat dan terjamin ketimbang membeli diluar. Seperti apa resepnya dan bagaimana cara membuat omelet sehat untuk anak? simak info lengkapnya dibawah ini.

Resep dan Tips Camilan Omelet Sehat Untuk Anak

Pada umumnya anak-anak lebih menyukai camilan seperti jenis snack dan lainnya daripada makan nasi. Camilan yang banyak di jual di toko kelontong adalah jajanan yang banyak di sukai anak-anak. Namun semua orang tua pasti sudah mengerti bahwa snack atau jajanan yang banyak di jual di toko-toko kelontong sebenarnya kurang baik untuk kesehatan si anak sebab terlalu banyak mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan tubuh si anak.

Pada dasarnya mengemil tidak berdampak buruk bahakan sangat baik untuk kesehatan anak jika yang di konsumsi adalah makanan yang menyehatkan. Di bawah ini adalah hal-hal penting yaitu Resep dan Tips Camilan Sehat Untuk Anak yang bisa jadi pegangan orang tua di dalam memberikan camilan yang terbaik untuk kesehatan anak.

1. Berilah contoh yang baik untuk anak anda dengan membiasakan menkonsumsi makanan yang sehat. Usahakan jangan menyimpan Junk Food di dalam rumah, sebab ini akan membuat anak anda terbiasa dan akan menutnut jika tidak ada.

2. Jika anda tidak sempat membuat camilan sendiri untuk anak belilah camilan yang bahan utamanya terbuat dari biji-bijian sebab bisa memberikan energi yang lebih lama untuk tubuh si anak. Misalnya kue kering yang terbuat dari gandum atau tortila dan snack yang berserat tinggi. Untuk makanan anda bisa membeli makanan balita siap saji yang menyehatkan jika anda tidak sempat memasakkannya sendiri.

3. Pebanyaklah pilihan menu camilan yang berbeda agar anak anda tidak bosan seperti seperti nenas, cranbery, mangga, atau kacang kedelai bakar.

4. Dukung Kebebasan: Pilihkan sayur-sayuran yang siap untuk dimakan di dalam kulkas. Taruhlah buah-buahan segar dalam mangkok di atas meja. Sediakan gula rendah kalori, sereal biji-bijian dan buah-buahan dalam kaleng dan jus kotak dalam lemari yang mudah dijangkau.

5. Perluas Sarapan: Kebanyakan sarapan pagi – makanan yang memiliki kandungan gula rendah, seperti sereal biji-bjian dan roti bakar gandum – dapat menjadi snack siang yang sehat. Begitu pula, seporsi kecil casserole yang dibuat makan malam dapat dibuat double sebagai snack setelah pulang sekolah.

6. Buatkan camilan sendiri yang menyehatkan.

Berikut ini adalah resep makanan omelet sehat untuk bayi dan balita :

Bahan yang harus dipersiapkan :

  • 50 gr makaroni, rebus matang
  • 6 lbr bayam, cincang halus
  • 1/4 bh bawang bombai, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdt garam
  • 1 bh tomat, potong-potong
  • 5 btr telur, kocok sampai kental
  • 50 gr keju mozzarella, parut

Cara membuatnya :

Aduk makaroni, bayam, bawang bombai, bawang putih dan garam.
Masukkan telur, aduk rata.
Tuang ke wajan dadar antilekat. Masak sampai adonan mengeras.
Taburkan tomat dan keju mozzarella. Tutup wajan lalu masak dengan api kecil sampai matang.

Nah itulah beberapa tips untuk anda dalam membuat makanan yang sehat untuk anak. Semoga Tips Membuat Camilan Omelet Sehat Untuk Anak bermanfaat. Selamat mencoba.

Related Post